Tugas Komunikasi Bisnis "Bedah IKlan"



BEDAH IKLAN “BLIBLI.COM”
Hasil gambar untuk gambar blibli
ANALISIS IKLAN BLIBLI  
1    .      Alasan Memilih Iklan Blibli.com
·         Karena iklan nya menarik dan lucu
·         Karena banyak masyarakat yang menggunakan jasa e-commerce dalam melakukan pembelian secara online termasuk aplikasi blibli.com ini, sehingga banyak orang yang mengenal jasa e-commerce blibli.com.
2    .      Isi/Materi Iklan
Iklan tersebut berisi tentang Beli tiket kreta api dan pesan hotel melalui aplikasi blibli.com dengan memberi tawaran cicilan 0% tanpa tambahan biaya.
3    .      Sudut Pandang Komunikasi Bisnis
Pada dasarnya komunikasi bisnis ini dibagi dalam dua hal yaitu komunikasi verbal dan komunikasi non verbal.
a.       Komunikasi Verbal
Komunikasi verbal merupakan komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi bisnis kepada pihak lain dengan menggunakan media tulis ataupun lisan. Blibli ini menggunakan komunikasi verbal dalam dunia bisnis melalui iklan dari Media seperti televisi dan iklan di youtube.
b.      Komunikasi Non Verbal
Komunikasi nonverbal adalah proses komunikasi di mana pesan disampaikan tidak menggunakan kata-kata. Blibli menggunakan komunikasi non verbal dengan menyertakan gambar dan suara pada iklan.
4    .      Etika Bisnis
Etika bisnis yang dilakukan oleh pihak Blibli.com adalah dengan tetap menjaga kepercayaan konsumen terhadap jasa mereka, memberikan informasi yang jelas dengan menggunakan bahasa yang sopan , menjaga penuh kenyamanan dan kepuasan pengalaman berbelanja bagi semua pelanggan. menjaga keamanan data pribadi pengunjung dan pengguna Blibli.com, sudah menggunakan protokol HTTPS sehingga setiap aktivitas yang dilakukan di halaman website , data pribadi dienkripsi dan tidak bisa dibaca oleh pihak lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Struktur Organisasi Pada PT. Gudang Garam Tbk.

Kasus Penggunaan Teknologi Komunikasi Dalam Kegiatan Bisnis