Tugas Komunikasi Bisnis "Bedah IKlan"
ANALISIS IKLAN BLIBLI
1 . Alasan
Memilih Iklan Blibli.com
·
Karena iklan nya menarik dan lucu
·
Karena banyak masyarakat yang menggunakan
jasa e-commerce dalam melakukan pembelian secara online termasuk aplikasi blibli.com ini,
sehingga banyak orang yang mengenal jasa e-commerce blibli.com.
2 . Isi/Materi
Iklan
Iklan tersebut berisi tentang Beli tiket kreta api
dan pesan hotel melalui aplikasi blibli.com dengan memberi tawaran cicilan 0%
tanpa tambahan biaya.
3 . Sudut
Pandang Komunikasi Bisnis
Pada dasarnya komunikasi bisnis ini dibagi dalam dua
hal yaitu komunikasi verbal dan komunikasi non verbal.
a. Komunikasi
Verbal
Komunikasi verbal
merupakan komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi bisnis kepada
pihak lain dengan menggunakan media tulis ataupun lisan. Blibli ini menggunakan
komunikasi verbal dalam dunia bisnis melalui iklan dari Media seperti televisi dan
iklan di youtube.
b. Komunikasi
Non Verbal
Komunikasi nonverbal adalah proses komunikasi
di mana pesan disampaikan tidak menggunakan kata-kata. Blibli menggunakan
komunikasi non verbal dengan menyertakan gambar dan suara pada iklan.
4 . Etika
Bisnis
Etika bisnis yang dilakukan oleh pihak Blibli.com
adalah dengan tetap menjaga kepercayaan konsumen terhadap jasa mereka,
memberikan informasi yang jelas dengan menggunakan bahasa yang sopan , menjaga penuh kenyamanan dan kepuasan pengalaman
berbelanja bagi semua pelanggan. menjaga keamanan data pribadi pengunjung dan
pengguna Blibli.com, sudah menggunakan protokol HTTPS sehingga setiap
aktivitas yang dilakukan di halaman website , data pribadi dienkripsi dan
tidak bisa dibaca oleh pihak lain.
Komentar
Posting Komentar